Mini Seminar “Make a Better Relationship: Know Your Self and Your Partner”

Posted on Updated on

Hari Sabtu tanggal 13 Februari 2016 kemarin, RaQQi HDLC telah mengadakan mini seminar mengenai relationship dengan tema seminar Make a Better Relationship: Know Your Self and Your Partner”. Mini seminar dipandu oleh psikolog Dwita Priyanti M. Psi, Psikolog, seorang psikolog lulusan Universitas Indonesia yang praktek di RaQQi sekaligus menjadi dosen di Fakultas Psikologi Universitas Paramadina.

IMG_7335 (1)
Para peserta bersama psikolog Dwita Priyanti M. Psi, Psikolog

Pada seminar itu, Mbak Dwita mengajak peserta untuk mengenali pola attachment diri masing-masing dan orang lain, khususnya pasangan. Dengan begitu, peserta dapat mengenali dan menganalisa konflik apa yang sering terjadi dalam hubungan sosial, apa polanya, dan mengapa konflik bisa terjadi. Selain itu, peserta juga diajak untuk menganalisa bagaimana cara menyelesaikan konflik dengan orang lain, khusunya pasangan berdasarkan pola attachment yang mereka/orang lain miliki.

Seminar yang hanya dibuka untuk 10 orang ini diikuti oleh beberapa pasangan dan individu. Mereka terlihat cukup antusias dan dapat merefleksikan diri mereka. Beberapa pasangan dan individu pun terlihat antusias berbagi pengalaman tentang diri mereka.

IMG_7334
Salah satu peserta
IMG_7333
Salah satu pasangan setelah mendapatkan hasil pola attachment
IMG_7337
Psikolog Dwita Priyanti sedang menjelaskan mengenai pola attachment dan bagaimana cara menghadapi pasangan
IMG_7332
Peserta menikmati jalannya acara